Koordinaai Pelaksanaan Program Vokasional Untuk Klien Bina Lanjut


𝕾𝖊𝖒𝖆𝖗𝖆𝖓𝖌, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘𝖈𝖔𝖒 - 14 Juni 2024 – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan koordinasi pada hari Jumat, 14 Juni 2024, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. 


Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung proses pemulihan klien melalui program vokasional dan berlangsung di UPTD BLK Kota Semarang.


Pelaksana kegiatan ini meliputi beberapa pegawai di bidang rehabilitasi: Sholikhun, MH (Ketua Tim Kerja Bidang Rehabilitasi BNNP Jawa Tengah); Sardiyanto, S.Psi (Konselor Adiksi Ahli Muda); dr. Puspita Jauharil Farra AM, MM (Konselor Adiksi Ahli Muda); Sarah Kharisma Sari, SKM, MM (Konselor Adiksi Ahli Muda); 


Kegiatan ini juga dihadiri Ibu Augus Tineke, S.H. (Kepala UPTD BLK Semarang); Ibu Dian (Kasubag UPTD BLK Semarang). Kegiatan koordinasi ini bertujuan untuk mendukung proses pemulihan klien melalui pemberian pelatihan vokasional. 



Diharapkan, hasil dari pertemuan ini akan menghasilkan tindak lanjut berupa pelatihan bagi klien Klinik Enggal Waras dan klien IBM yang berada dalam tahapan bina lanjut atau yang telah menyelesaikan program. 



Pelatihan ini diharapkan dapat membantu klien untuk pulih, menjadi produktif, dan berfungsi sosial dengan baik.“Kami sangat mendukung kerjasama ini agar teman-teman pengguna narkoba yang sudah direhabilitasi memiliki keterampilan yang dapat digunakan sebagai mata pencaharian mereka. 



Silahkan bersurat dan ajukan proposal,” ujar Ibu Augus Tineke, Kepala UPTD BLK Semarang. Kepala BNNP Jawa Tengah Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum Ketika dihubungi secara terpisah menyampaikan “Program ini merupakan bagian dari upaya sinergitas antara BNNP Jawa Tengah dan UPTD BLK Kota Semarang dalam rangka memberikan dukungan yang berkelanjutan kepada klien rehabilitasi”.


,"Dengan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan vokasional, diharapkan para klien dapat kembali ke masyarakat dengan lebih siap dan mandiri, sehingga dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di masa mendatang” pungkas Agus.



Khnza

Lebih baru Lebih lama