𝐖𝐮𝐣𝐮𝐝𝐤𝐚𝐧 𝐋𝐢𝐧𝐠𝐤𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐢𝐡 𝐝𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐡𝐚𝐭, 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐑𝐓. 𝟐𝟗/𝟎𝟖 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐁𝐚𝐛𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐋𝐚𝐤𝐬𝐚𝐧𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐆𝐨𝐭𝐨𝐧𝐠 𝐑𝐨𝐲𝐨𝐧𝐠


𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Guna menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekitar RT. 29, warga Perumahan Puri Babakan, Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga menjelang peringatan HUT RI Ke-79 melaksanakan kegiatan gotong royong/kerja bakti yang melibatkan seluruh warga RT setempat, pada Minggu (21/07/2024). 


Semangat warga RT. 29/08 Puri Babakan dalam melaksanakan gotong royong/kerja bakti setiap 2 minggu sekali patut dicontoh selain dari pada kegiatan tersebut warga setiap malam juga melaksanakan ronda/siskamling secara rutin, dan setelah melaksanakan kerja bakti warga sarapan bersama-sama. 

"Kegiatan gotong/kerja bakti royong seperti ini rutin kami laksanakan bersama warga setiap 2 minggu sekali setiap bulannya. Hal ini dilaksanakan untuk memelihara dan menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam lingkungan RT. 29 Puri Babakan, Kecamatan Kalimanah Kabupaten  Purbalingga, Siswoyo selaku ketua RT yang di temui di sela-sela kegiatan gotong royong/kerja bakti tersebut.


Ia juga berharap melalui gotong royong/kerja bakti menjadi salah satu budaya untuk terus menjaga kebersamaan, kebersihan, keasrian, dan keindahan di sekitar RT 29 Puri Babakan. 


" Hal ini wujudkan kekompakan dan kebersamaan antar warga sekaligus menjaga lingkungan agar tetap bersih," ungkapnya. 


Selain dari pada untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh warga ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekitar yang nyaman serta sehat untuk ditinggali, imbuhnya. 


Selain itu, Siswoyo juga menyampaikan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan nyaman, maka akan meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit di lingkungan RT. 29. "Dengan melaksanakan kegiatan kebersihan, artinya ada upaya yang dilakukan oleh warga untuk menjaga lingkungan tempat tinggal mereka.  Dengan begini, lingkungan mereka menjadi bersih serta terhindar dari penyebaran penyakit, pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama