BNNP JATENG Ramaikan Pucang Tama Merdeka Fair 2024

 



𝕯𝖊𝖒𝖆𝖐, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘 𝖈𝖔𝖒 - 20 Juli 2024 – kegiatan ini di inisiasi oleh RW 28 Pucang Tama Desa Batursari Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak bekerja sama dengan BNN Provinsi Jawa Tengah dalam acara talkshow bertemakan say no to drug, Remaja masa depan Bangsa.


Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa Batursari, Bapak Sutikno, SE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada BNN Provinsi Jawa Tengah yang telah hadir untuk menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat RW. 28 dan berharap akan mendapatkan manfaat dari kegiatan sosialisasi ini yakni menambah pengetahuan tentang peningkatan daya tangkal dan penolakan terhadap penawaran narkotika di kalangan anak dan remaja.

Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Bapak Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum yang diwakili oleh Dela Sulistyawan Yunior, S.I.Kom, M.A  menyampaikan materi tentang Pencegahan Narkoba pada Remaja. 


Dalam awal materi dibuka dengan kondisi maraknya pelajar yang mengonsumsi obat-obatan dengan dosis berlebih, keterlibatan remaja dalam peredaran narkoba dan selanjutnya narasumber menyampaikan tentang dampak penyalahguna narkotika secara mental dan fisik.


Kemudian dilanjutkan dengan kondisi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Jawa Tengah. Setelah diberikan beberapa fakta tersebut, peserta diminta untuk sadar dan belajar mengenai narkotika dan bahayanya, mulai dari jenis hingga dampaknya.


Di akhir sesi, narasumber menambahkan mengenai apa yang dapat dilakukan guna berperang melawan narkoba di dalam lingkungan masing-masing dan manfaat memiliki lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap  narkoba. 


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para peserta kegiatan dapat semakin memahami dan mewaspadai bahaya narkoba, dan bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta bisa menyebarluaskan informasi dan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.


BNN Provinsi Jawa Tengah juga hadir untuk melaksanakan Kegiatan Informasi dan Edukasi melalui Insert Konten dalam acara acara Pucang Tama Merdeka Fair 2024 yang diselenggarakan oleh RW 28 Pucang Tama Desa Batursari Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. 


Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Bapak Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum yang diwakili oleh Dela Sulistyawan Yunior, S.I.Kom, M.A sangat mengapresiasi kegiatan ini. " diharapkan kepada generasi muda semakin sadar akan bahaya narkoba dan turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba " ujarnya.


Pada kesempatan ini BNN Provinsi Jawa Tengah melalui dua orang petugas yaitu Dela Sulistyawan Yunior, S.I.Kom, M.A dan Puji Setiono, S.Pd ambil bagian melakukan kegiatan Insert Konten dengan mensosialisasikan bahaya narkoba, pencegahannya dan peran serta masyarakat dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada pengunjung yang datang ke stand BNN Provinsi  Jawa Tengah.


Di samping itu petugas juga menginformasikan mengenai layanan yang diberikan oleh BNN Provinsi Jawa Tengah seperti permohonan SKHPN, Rehabilitasi, Tindak Pidana Narkotika, Penyuluhan dan Screening Test Urine.


Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan beberapa merchandise dari BNN Provinsi Jawa Tengah kepada pengunjung stand BNN Provinsi Jawa Tengah



Khnza

Lebih baru Lebih lama