Desa Karang Turi Menggelar Pagelaran Wayang Dalam Rangka Tasyakuran Bumi

 

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦  - 25 Juli 2024 - Desa Karang Turi, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap mengadakan pagelaran wayang dalam rangka tasyakuran Bumi pada hari ini, Selasa (25/7/2024). Acara ini diselenggarakan atas prakarsa Kepala Desa Mosar RS.


Pagelaran wayang dimulai sejak pukul 20.00 WIB di Lapangan Pambuka Krida dan dipimpin oleh dalang ternama, Ki Eko Suwaryo. Warga desa berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan pementasan wayang kulit yang penuh dengan nilai-nilai luhur budaya Jawa ini.


"Tasyakuran Bumi ini kami adakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kami berharap acara ini dapat mempererat kebersamaan warga desa dan melestarikan budaya adiluhung," ujar Kepala Desa Misar RS.


Selain pagelaran wayang, acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian tradisional, pameran hasil kerajinan warga, serta aneka kuliner khas daerah. Antusiasme warga Desa Karang Turi sangat terlihat dari padatnya kehadiran mereka di acara tasyakuran Bumi ini.(red mugi ir)

Lebih baru Lebih lama