Diminta Junjung Sportifitas Olahraga, Turnamen Bola Voli Pasir Kapolres Jepara Cup Diikuti Puluhan Tim

 

𝕵𝖊𝖕𝖆𝖗𝖆, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘 𝖈𝖔𝖒 - Sebanyak 26 Tim Bola Voli Pasir Se-Kabupaten Jepara memeriahkan ajang Kejurkab Bola Voli Pasir Kapolres Cup Tahun 2024. Turnamen kali ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.


Turnamen yang digelar di Lapangan Bola Voli Pantai PBVSI Jepara Desa Bandengan, Kecamatan Jepara Kota, ini resmi dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Karman, Jumat (19/7/2024).


Hadir dalam acara itu Ketua Harian PBVSI Kabupaten Jepara Mustakim, perwakilan dari KONI Kabupaten Jepara, panitia, perangkat pertandingan, serta perwakilan peserta Kejurkab Bola Voli Pasir putra dan putri serta tamu undangan lainya.


Kabag SDM saat memberikan sambutannya sekaligus menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat yang turut memeriahkan turnamen bola voli pasir ini.


“Ada 26 tim yang ikut dalam turnamen ini, yang terdiri dari 15 tim Putra dan 11 tim Putri,” ungkap Kompol Karman.


Lebih lanjut, Kabag SDM juga menyampaikan, turnamen ini merupakan ajang mencari bibit atau atlet bola voli pasir dari Kabupaten Jepara dan memfasilitasi Kegiatan warga masyarakat yang bersifat positif serta menjadi momentum yang baik untuk mempersatukan dan mengakrabkan warga Kabupaten Jepara terutama dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78.


“Kejurkab Bola Voli Pasir Kapolres Cup 2024 tersebut sekaligus juga untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli,” jelasnya.


“Oleh karena itu, saya meminta kepada semua tim dan pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Junjung tinggi sportivitas dalam bermain, karena kalah menang hal yang biasa yang terpenting semangat kebersamaan itu bisa terwujud,” pesannya.


Sementara itu, AKP Agus Nurhadi selaku Ketua Panitia Turnamen mengatakan, pertandingan ini merebutkan hadiah pembinaan total sebesar Rp. 7.000.000 dan Tropy, pertandingan dimulai tanggal 19 sampai 21 Juli.


Untuk pertandingan awal dari perwakilan tim Putra Nalumsari vs Kalinyamatan, sedangkan untuk tim putri perwakilan dari Pakis Aji vs Mayong. Dimulainya pertandingan diawali pemukulan bola pertama (serve) oleh Kabag SDM Kompol Karman didampingi tamu undangan, yang selanjutnya akan dilanjutkan team yang bertanding,” ucapnya.


Secara terpisah, Kasi Humas Polres Jepara Iptu Rusiyanto mengatakan, bahwa event Kejurkab Bola Voli Pasir Kapolres Cup 2024 yang diketuai oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan selaku Ketua Umum PBVSI Jepara ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan olahraga bola voli di Kabupaten Jepara.


Disamping itu pula, lanjut Iptu Rusiyanto, untuk mencari bibit unggul atlet bola voli khususnya bola voli pasir. Termasuk atlet-atlet muda berprestasi yang selama ini belum terlihat. Sehingga, melalui kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang bagi para atlet untuk unjuk kebolehan dan strategi tim.


“Tentu untuk menjaring para atlet berprestasi, jadi menjadi wadah bagi mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Dengan harapan mereka bisa terus konsisten, dan membawa nama baik Kabupaten Jepara dalam pertandingan bola voli pasir ditingkat yang lebih tinggi baik Nasional maupun Internasional,” ujarnya.


Iptu Rusiyanto juga berharap kepada masyarakat untuk bisa menyaksikan pertandingan bergengsi ini serta meminta seluruh peserta agar selalu menjaga kekompakan dan sportivitas dalam bertanding mengutamakan keamanan dan keselamatan diri, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.


“Kami berharap dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat pecinta olah raga bola voli di Kabupaten Jepara untuk dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di Lapangan Bola Voli Pantai PBVSI Jepara Desa Bandengan dan turut mensukseskan kompetisi Kejurkab Bola Voli Pasir Kapolres Cup 2024,” pungkasnya.


Khnza

Lebih baru Lebih lama