Hari Kelima Ops Patuh Candi 2024, Satlantas Polres Jepara Sasar Santri Sosialisasi

 

𝕵𝖊𝖕𝖆𝖗𝖆, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘 𝖈𝖔𝖒  – Polres Jepara | Upaya menekan angka kecelakaan lalulintas tidak saja dilakukan dengan menggelar razia di lapangan, tetapi juga memberikan edukasi tentang tata cara berlalu lintas yang baik sejak dini kepada Santri Pondok Pesantren Darus Salam Jepara.


Dalam kunjungannya ke Ponpes Darus Salam, Kanit Kamsel Satlantas Polres Jepara Iptu Sucipto bersama anggota Satlantas langsung memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas sejak usia dini kepada 80 orang santri yang bertempat di aula Ponpes setempat, Jumat (19/7/2024).


Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Humas Iptu Rusiyanto selaku Kasatgas Humas Ops Patuh Candi 2024 mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi atau pencerahan kepada santri sejak dini tentang pentingnya aturan berkendara, memperkenalkan terkait rambu-rambu peringatan hingga larangan yang diterapkan di jalan raya.


“Kita harapkan santri ini nantinya menjadi pelopor keselamatan, khususnya dalam hal mengingatkan lingkungan terdekatnya seperti orang tua dan keluarga untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas,” ujarnya.


Selain kepada santri, pihaknya juga memberikan training kepada para sopir Kiai agar memahami dan mampu melaksanakan isi dari Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


Khnza

Lebih baru Lebih lama