Monitoring Pelaksanaan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan, Ini Harapan Pj Bupati Bupati Cilacap

 

𝕮𝖎𝖑𝖆𝖈𝖆𝖕, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘 𝖈𝖔𝖒 - Penjabat Bupati Cilacap monitoring pelaksanaan 

kegiatan penyaluran bantuan pangan dalam rangka lntervensi Pengendalian Kerawanan Pangan sebagai upaya mendukung percepatan penghapusan kemiskinan, bertempat di Pendopo Balai Desa Kunci Kecamatan Sidareja, Senin 22 Juli 2024


Turut menyambut pada kegiatan tersebut, Nugroho SB Santoso Camat Sidareja, AKP Widiantoro Kapolsek Sidareja, Sertu Panca Babinsa mewakili Danramil 11/Sidareja, Kepala UPTD/Instansi dilingkungan Kecamatan Sidareja, TKSK Kecamatan Sidareja dan Pendamping PKH, Pemdes Kunci serta undangan lainnya.


Kepala Desa Kunci dalam sambutan pembuka, mengucapakan terimakasih yang setinggi-tingga kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam hal ini Pj Bupati dan pihak-pihak terkait, alhamdulilah di Kecamatan Sidareja Desa Kunci satu-satunya Desa yang mendapatkan program tersebut, ini merupakan bukti atas kepercayaannya kepada Pemerintah Desa Kunci," ucap Satrio Sakti Wibowo.


Sejumlah 511 paket bantuan untuk warga kami, semoga bisa bermanfaat guna mengurangi beban pengeluaran untuk pangan dan mengentaskan rentan rawan pangan bagi masyarakat Desa Kunci yang membutuhkan.


Sementara dalam pesannya Pj Bupati Cilacap yang memantau langsung dan menyerahkan bantuan secara simbolis penyaularannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya dalam mendukung percepatan penghapusan kemiskinan.


Harapannya, kerawanan pangan dan kemiskinan adalah dua hal yang berkaitan erat sehingga upaya dalam pengentasan kemiskinan akan berpengaruh nyata dan melalui program ini harapannya Kabupaten Cilacap khususnya akan melewati dan mengurangi kemiskinan dan masyarakat akan sejahtera," jelas Awaluddin Muuri. 


Pj Bupati Cilacap beserta rombongan, dengan gaya ramahnya, menyapa warga dan sempat berbincang juga menikmati dagangan pedagang di sekitar Balai Desa Kunci, serta berfoto bersama dengan masyarakat yang memang sudah menunggu kehadirannya dari pagi.

Lebih baru Lebih lama