MPLS, Jajaran Polres Grobogan Sosialsasi Pencegahan Bullying

 




𝐏𝐨𝐥𝐫𝐞𝐬 𝐆𝐫𝐨𝐛𝐨𝐠𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦  – Jajaran Polres Grobogan turut serta dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di wilayah Kabupaten Grobogan pada Rabu (24/7/2024).


Mereka memberikan materi yang penting mengenai pencegahan kenakalan remaja, bullying, tawuran hingga ketertiban berlalu lintas.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, dalam kegiatan itu jajarannya menekankan pentingnya pemahaman remaja terhadap batasan-batasan yang berlaku serta dampak hukum dari perilaku-perilaku yang melanggar.


“Kami berusaha memberikan pemahaman kepada siswa agar mereka dapat menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Kapolres Grobogan.


AKBP Dedy Anung Kurniawan juga menyoroti peran media sosial dalam kehidupan remaja modern, di mana mereka sering terpapar dengan informasi yang tidak selalu positif.


Hal ini memperkuat urgensi untuk mengajarkan siswa tentang kebijaksanaan dalam menggunakan media sosial.


Dalam kegiatan itu, para siswa tampak aktif mengikuti setiap materi yang disampaikan dengan harapan dapat membawa manfaat dalam kehidupan mereka di masa mendatang.


“Harapannya, siswa-siswi ini dapat memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang telah dipelajari, sehingga mereka dapat menghindari perilaku negatif di masa depan,”g pungkas AKBP Dedy Anung Kurniawan.


Kolaborasi antara sekolah dan pihak kepolisian seperti ini, diharapkan dapat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan positif bagi generasi muda.


 Khnza

Lebih baru Lebih lama