Persiapan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Warga RT 003 Sirembes Penungkulan Kembali Gelar dan Sukseskan Kegiatan Kerja Bakti Setiap Hari Minggu

 

𝐏𝐮𝐫𝐰𝐨𝐫𝐞𝐣𝐨, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 -  28 Juli 2024, Warga Masyarakat Sirembes Penungkulan Gebang Purworejo kembali ikut andil dalam kegiatan kerja bakti di lingkungan RT 003 RW 001. Acara kerja bakti ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menyambut HUT RI ke 79 pada tanggal 17 Agustus nanti. Kegiatan kerja bakti ini dimulai sejak pagi hari karena masyarakat diharuskan memotong banyak bambu terlebih dahulu untuk pembuatan gapura. 


Gapura inilah yang akan diapasang pada tiap-tiap gang di daerah Dusun Sirembes. Masyarakat dibantu dengan santri ponpes Al Huda dan tidak lupa juga dengan Karang Taruna RT 003/001. 


Terlihat Warga sangat antusias sekali dengan adanya generasi milenial yang juga ikut andil membantu kegiatan kerja bakti tersebut. Kegiatan pada pagi itu dimulai dari doa bersama sebelum melakukan kegiatan, yang berikutnya dilanjutkan dengan pembagian masing-masing kelompok untuk melakukan tugasnya. 


Kebetulan sekali warga yang terdiri dari kaum adam terkumpul dalam satu kelompok yakni dengan tugas potong bambu dan juga merapikannya sekaligus membuat gapura. Sedangkan warga RT 003/001 yang terdiri dari kaum hawa seperti biasa melakukan kegiatan di bagian dapur bersama para ibu-ibu setempat untuk menyiapkan makan siang dan sekaligus membersihkan badan jalan. 


"Terimakasih Kepada Warga Masyarakat RT 003/001 khususnya para santri Al Huda dan Karang Taruna Dsn Sirembes yang sudah ikut andil dalam kegiatan kerja bakti kali ini. Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran para generasi milenial. Jangan lupa juga kegiatan hari ini kita maknai sebagai penghormatan kepada para pejuang yang sudah ikhlas membela tanah air ini hingga kita merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini. Dan juga ini sebagai bentuk penjalinan keakraban dengan masyarakat Dsn Sirembes, terutama warga RT 03 ini." Ucap Pak Fahrudin selaku Ketua RT 003/001 Dsn Sirembes Ds Penungkulan Kec Gebang Kab Purworejo.

Lebih baru Lebih lama