Polres Boyolali Gelar Lat Pra Operasi Patuh Candi 2024: Mengusung Profesionalisme dan Keselamatan Lalu Lintas

 

𝐁𝐨𝐲𝐨𝐥𝐚𝐥𝐢, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 – Mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024, akan melaksanakan Operasi Patuh Candi 2024. Operasi ini mengusung tema yang penuh makna: “Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Anggota Dalam Menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Arus Lalu Lintas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Boyolali”.


Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyampaikan hal ini saat memimpin Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Candi 2024 di aula Bhara Merapi Mapolres Boyolali pada Jumat (12/7/2024). "Operasi Patuh Candi 2024 ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Namun, hal ini tidak berarti kita boleh lengah. Kami harus tetap waspada, serius, dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas," tegas AKBP Petrus.


Beliau juga menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam menanamkan kesadaran berlalu lintas di masyarakat. "Lakukan inovasi dan kreativitas dalam upaya menanamkan kesadaran berlalu lintas di masyarakat sehingga mampu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, dan korban fatalitas akibat laka lantas," ujarnya.Operasi ini akan menargetkan berbagai pelanggaran yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas. "Seperti menggunakan ponsel atau berada di bawah pengaruh miras saat berkendara, pengemudi tanpa helm atau sabuk pengaman, melawan arus, dan balap liar," jelas AKBP Petrus.Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024, Kapolres Boyolali juga menekankan pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Gunakan pendekatan humanis, ini merupakan bagian dari keberhasilan operasi ini. Hindari sikap arogan dan tunjukkan bahwa Polri adalah pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat," para Kasatgas laksanakan wasdal anggota sebaik-baiknya, jangan sampai ada anggota yang melakukan kegiatan yang kontra produktif," tambahnya.


Dengan harapan besar, AKBP Petrus Parningotan Silalahi menutup pernyataannya. "Kita berharap pelaksanaan Ops Patuh Candi 2024 berjalan aman, lancar, sehat, selamat, dan tidak ada kejadian menonjol yang menjadi atensi pimpinan."


Pelatihan Operasi Patuh Candi 2024 ini merupakan langkah penting dalam persiapan sebelum pelaksanaan operasi kepolisian yang akan digelar secara serentak di 34 Polres jajaran Polda Jateng. diharapkan juga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Boyolali, menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib. Mari kita dukung bersama demi keselamatan kita semua!



Khnza

Lebih baru Lebih lama