Polres Grobogan Gelar Latihan Pengendalian Massa Menyambut Pilkada 2024

 

𝕲𝖗𝖔𝖇𝖔𝖌𝖆𝖓, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘 𝖈𝖔𝖒  - Dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada 2024, Polres Grobogan menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan itu, dilaksanakan di halaman Mapolres setempat pada Rabu (17/07/2024).


Dalam arahannya, Kapolres Grobogan mengatakan, dilakukannya latihan Dalmas ini dalam rangka mempersiapkan diri untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2024.


“Bila sewaktu-waktu terjadi chaos, kita harus siap,” kata Kapolres Grobogan.


Selain diikuti anggota Dalmas Sat Samapta Polres Grobogan, kegiatan tersebut juga diikuti gabungan personel Polres Grobogan.


Tampak dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pelatihan tali Dalmas, perisai dan juga raimas dalam bertindak di lapangan bilamana terjadi demonstrasi saat pelaksanaan Pilkada 2024.


“Semua yang kita latih ini adalah hal yang akan kita lalukan di lapangan bilamana diperlukan, kesampingkan ego, emosi dan kedepankan sikap humanis, anggaplah para demonstran itu saudara kita sendiri jadi kita bisa bertindak sesuai prosedur,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.


Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, anggota wajib mengetahui penggunaan perisai, unit K-9 atau anjing, dan juga penggunaan gas air mata.


“Hal itu, agar tidak terjadi malfungsi saat melaksanakan tugas di lapangan,” tandas Kapolres Grobogan. 



Khnza

Lebih baru Lebih lama