Polres Melawi Gelar Himbauan dan Patroli Pencegahan Karhutla

 


𝐊𝐚𝐥𝐛𝐚𝐫, 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Polres Melawi Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Melawi melalui Sat Sabhara, Sat Binmas, dan seluruh Polsek Jajaran Polres Melawi menggelar kegiatan himbauan dan patroli pencegahan Karhutla di wilayah hukumnya. Selasa (16/7). Dengan fokus utama di tempat-tempat yang rawan terjadinya kebakaran lahan. Petugas melakukan ground check dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat di lokasi sasaran dan jangkauan patroli.


Personel dari Polres Melawi bertemu langsung dengan masyarakat peladang dan memberikan himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selain itu, mereka juga mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dampak negatif terjadinya Karhutla serta ancaman hukuman pidana bagi pelaku pembakaran lahan.


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam menjaga situasi lingkungan," Ucap Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i S.I.K., S.H., M.H


Kegiatan himbauan dan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya Karhutla dan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap aman dan terhindar dari bencana kebakaran. Polres Melawi berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan Karhutla demi menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.


Humas Res Mlw

Lebih baru Lebih lama