Polsek Wuryantoro Evakuasi Orang Gantung Diri

 

𝖂𝖔𝖓𝖔𝖌𝖎𝖗𝖎, 𝖒𝖊𝖉𝖎𝖆𝖗𝖊𝖆𝖑𝖎𝖙𝖆𝖓𝖊𝖜𝖘 𝖈𝖔𝖒 - Polsek Wuryantoro Polres Wonogiri lakukan evakuasi dan olah TKP orang meninggal dunia gantung diri di pohon Sambi, di area persawahan Dsn Salak Desa Genukharjo Kec. Wuryantoro Kab. Wonogiri. Sabtu (20/7/2024).


Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., S.I.K., mengatakan korban diketahui Berinisial  S (74) warga Desa Desa Genukharjo Kec. Wuryantoro Kab. Wonogiri.


Ia mengungkapkan kronologis kejadian sekitar pukul 05.30 Wib saksi Sdr Hadi Sularno yang  hendak ke sawah miliknya melihat ada orang laki-laki gantung diri di pohon  Sambi di area persawahan Dsn Salak Desa Genukharjo. 


"Melihat peristiwa tersebut kemudian saksi memanggil warga dan menghubungi piket siaga Polsek Wuryantoro, selanjutnya piket siaga Polsek Wuryantoro beserta anggota Unit Reskrim dan tim medis dari puskesmas Wuryantoro mendatangi TKP", ungkapnya. 


Dari hasil pemeriksaan Tim medis Puskesmas Wuryantoro, pada Jenazah tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan diduga korban meninggal dunia karena henti pernafasan akibat jeratan tali di leher. 


Dari keterangan keluarga korban, sebelumnya pada hari Jumat (19/7/2024) sekira pukul 18.00 Wib, korban keluar dan tidak kembali lagi hingga ditemukan meninggal ini. Dari pengakuan keluarga, selama ini korban tidak memiliki permasalahan. 

Pihak keluarga korban menerima peristiwa ini sebagai musibah dan tidak berkenan dilakukan autopsi pada jenadah korban. Saat ini jenazah korban telah di serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. 


"Dari kejadian tersebut pihak Kepolisian mengamankan barang bukti tali sprei dan pakaian korban", pungkasnya. 


Belajar dari peristiwa ini, kami dari Polres Wonogiri menghimbau kepada masyarakat untuk peka terhadap situasi keluarganya, tingkatkan keimanan, bunuh diri bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah. 


“Bunuh diri bukan solusi dalam memecahkan Masalah, mari sama-sama kita menghimbau kepada Keluarga, Teman, Sahabat, Tentangga untuk tidak berpikir pendek serta menguatkan Keimanan Kita agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.” imbaunya. 


Khnza

Lebih baru Lebih lama