𝐏𝐞𝐥𝐞𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐮 𝐏𝐞𝐫𝐭𝐚𝐦𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐆𝐞𝐝𝐮𝐧𝐠 𝐒𝐞𝐫𝐛𝐚𝐠𝐮𝐧𝐚 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐁𝐚𝐛𝐚𝐤𝐚𝐧

 

𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Peletakan Batu Pertama Pembangunan sarana Gedung Serbaguna Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, yang dibangun lewat Anggaran Dana Desa (ADD) diatas tanah Kas Desa Minggu (18/08/2024). 


Asisten II Sekda Kabupaten Purbalingga Mukodam S.ST yang hadir mewakili Bupati Purbalingga dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya, Forkopincam Kecamatan Kalimanah yaitu Kapolsek Kalimanah, Danramil Kalimanah, Camat Kalimanah dan seluruh Perangkat Desa Babakan beserta Tokoh masyarakat desa Babakan, di hadapan ratusan masyarakat menyampaikan apresiasi bangga melihat kebersamaan yang ditunjukkan masyarakat, untuk membangun sarana Gedung Serbaguna dengan peletakan batu pertama sangat penting, untuk pelayanan masyarakat agar lebih maksimal kedepannya.

Dikatakan Asisten II sekda Kabupaten Purbalingga bahwa perangkat Desa memiliki peranan yang sangat penting dan setrategis khususnya di dalam memberikan pelayanan-pelayanan Pemerintah serta menjadi pengayom bagi seluruh masyarakat, untuk dapat menjalankan tugas pelayanannya dengan baik, maka diperlukan berbagai upaya- upaya yang sistematis dan konkrit, salah satunya dengan mempersiapkan saran prasarana pendukung, seperti yang pada saat ini lagi digulirkan, yaitu pembangunan gedung serbaguna Desa Babakan yang dilaksanakan peletakan batu pertamanya.


Keberadaan gedung serbaguna ini, disamping memperluas jangkauan pelayanan Pemerintah kepada seluruh masyarakat, juga dapat memperbarui semangat seluruh perangkat Desa yang ada di tempat ini, untuk bekerja secara optimal didalam memberikan pelayanan serta pengayoman terbaiknya bagi seluruh masyarakat Desa Babakan. Ini Seraya Asisten II sekda Kabupaten Purbalingga menyatakan akan memberikan dukungan materil bagi percepatan pembangunan gedung serbaguna Desa ini,ucapnya.

Dalam pembukaan sambutannya Kepala Desa Babakan Wisnu Widodo, SH menyampaikan bahwa acara tersebut sengaja dilaksanakan pada hari ini bertepatan dengan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-79 agar dapat dikenang selalu dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna Desa Babakan ini.


"Pembangunan Gedung serbaguna ini akan menjadi pusat aktivitas fisik dan rekreasi bagi warga masyarakat Desa Babakan, dengan fasilitas yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Rencana, gedung serbaguna ini dilengkapi dengan lapangan olahraga serbaguna dan ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan komunitas, jelasnya. 


Lanjut, Kepala Desa Babakan, menyatakan, "Pembangunan Gedung Serbaguna ini adalah wujud komitmen kami untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat kami. Kami percaya dengan adanya gedung serbaguna adalah sarana efektif untuk mempromosikan kesejahteraan fisik dan mental. Kami berharap bahwa gedung serbaguna ini akan menjadi tempat berkumpulnya semua generasi dari anak-anak hingga lanjut usia untuk berolahraga dan bersosialisasi dan tentunya juga sebagai sumber Pendapatan Asli Desa untuk Desa Babakan."imbuhnya.


Pembangunan gedung serbaguna Desa Babakan dijadwalkan akan selesai dalam waktu 4 Tahun dan para pemimpin desa berharap bahwa fasilitas ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat Desa Babakan untuk hidup lebih sehat dan aktif. Upacara peletakan batu pertama ini adalah langkah pertama yang menggembirakan menuju masa depan yang lebih sehat dan bersemangat untuk Desa Babakan.


Acara Peletakan Batu Pertama juga di rangkai dengan pemotongan Tumpeng dengan di saksikan oleh tamu undangan dan warga masyarakat Desa Babakan, memberikan santunan,mobil ambulan Siaga serta pengundian Doorprize yang hadiah utama berupa Kambing di menangkan oleh RT 29, lalu Kepala Desa Babakan mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas partisipasinya dari seluruh warga masyarakat Desa Babakan yang telah mendukung sepenuhnya hingga akhir acara berjalan lancar, aman dan kondusif, pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama