𝐋𝐚𝐧𝐭𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐒𝐡𝐨𝐥𝐚𝐰𝐚𝐭 𝐈𝐫𝐢𝐧𝐠𝐢 𝐏𝐞𝐥𝐞𝐭𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐮 𝐏𝐞𝐫𝐭𝐚𝐦𝐚 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐆𝐞𝐝𝐮𝐧𝐠 𝐒𝐞𝐫𝐛𝐚𝐠𝐮𝐧𝐚 𝐃𝐞𝐬𝐚 𝐁𝐚𝐛𝐚𝐤𝐚𝐧


𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Pelaksanaan peletakan batu pertama Gedung Serbaguna Desa Babakan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan oleh Kepala Desa secara bergantian tokoh masyarakat diiringi lantunan sholawat, sehingga diharapkan berjalan baik tanpa kendala, Minggu (18/08/2024).


Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Babakan, sumber dana dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan sebelum dilaksanakan pembangunan ini, terlebih dahulu di rapatkan dengan BPD dan Tokoh masyarakat kemudian diadakan Musretbang karena Desa Babakan membutuhkan Gedung Refersentatif Multihies dan lokasi nya juga sangat strategis dengan harapan kedepan nya akan di bangun Gedung Olahraga, Kantor Desa, Pendopo dan paling kanan untuk Masjid, tutur Kades di sela-sela kegiatan.

Acara tersebut tampak hadir Asisten II Sekda Kabupaten Purbalingga Mukodam S.ST, Camat Kalimanah, Kapolsek Kalimanah, Danramil Kalimanah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, LSM, Ormas dan segenap tamu undangan.


Kepala Desa Babakan, Wisnu Widodo, SH menjelaskan, kepada awak media ini, yang di pergunakan untuk pembangunan gedung serbaguna adalah tanah (Bengkok) atau yang lebih populer disebut tanah Kas Desa, bahwa pembangunan gedung ini sangat penting buat mendukung pasilitas pasilitas umum nantinya melalui Pemerintah Desa, serta menunjang kegiatan kegiatan pemerintah Desa kedepannya seperti pertemuan dengan warga karena kalau di kantor Desa yang sekarang tentunya tidak memadai lagi. 


"Jadi itulah alasan kita untuk membangun gedung serbaguna ini, apabila ada pertemuan-pertemuan juga kegiatan desa nanti bisa lebih efektif lagi, disebabkan Pasilitas seperti tempat pertemuan pun sudah cukup mendukung," ucap kades.


Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan Mukodam S.TT selaku Asisten Sekda II Kabupaten Purbalingga dilanjutkan Kepala Desa Babakan Wisnu Widodo, SH dan tidak ketinggalan pula mantan Bupati Purbalingga Bapak Triono juga turut hadir sekaligus meletakkan batu pertama, ia berharap pembangunan gedung serbaguna ini bisa berjalan dengan lancar dan baik tanpa adanya halangan apapun dan bermanfaat buat kita selaku pemerintah juga masyarakat umum. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama