Bupati hilarius duha hadiri rakor pelaksanaan operasi "mantap praja toba - 2024" oleh polres nias selatan


𝐍𝐢𝐚𝐬 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐭𝐚𝐧, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 -  Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha bersama beberapa OPD lingkup Pemkab Nias Selatan menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral pelaksanaan operasi kewilayahan "MANTAP PRAJA TOBA - 2024" oleh Polres Nias Selatan dalam rangka kesiapan pengamanan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di wilayah Kab. Nias Selatan bertempat di Aula Simuk Polres Nias Selatan (Rabu, 14/08/2024).


Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi "mantap praja toba - 2024" merupakan tindaklanjut dari pertemuan dengan pimpinan POLRI di Provinsi untuk menjamin pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 dapat berjalan aman dan kondusif bekerjasama dengan instansi penyelenggara pemilu dan seluruh stakeholder yang ada.


Bupati Nias Selatan Hilarius Duha menyampaikan bahwa Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meminimalisir pelanggaran,  untuk mencapai hasil lebih baik yang dimulai dengan identifikasi masalah yang diharapkan dapat dipaparkan oleh penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu).


"Masalah DPT harus disesuaikan secara riil apalagi ini adalah pemilihan Kepala Daerah yang tentunya angka DPT sangat mempengaruhi perolehan suara, jangan sampai kelebihan angka DPT dimanfaatkan untuk kepentingan calon tertentu" tegas Bupati Hilarius Duha.


Pada kesempatan itu, salah seorang Komisioner KPU memaparkan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan Ketua Bawaslu Neli Pesta Hartati Zebua memaparkan tugas-tugas Bawaslu serta penegasan netralitas ASN, TNI dan POLRI.


 Turut hadir Kalaksa BPBD Arozatulo Maduwu, S.Pd beserta staf, Sekretaris PUPR Adventinus Zendrato, ST, mewakili OPD dan perwakilan dari Kejari Nias Selatan, Lanal Nias dan Kodim 0213/ Nias serta dihadiri oleh personel dari Polres Nias Selatan.

Lebih baru Lebih lama