Memperingati HUT RI Ke-79, Dandim Majalengka Beserta Rombongan Melaksanakan Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional KH Abdul Halim

 

𝐌𝐚𝐣𝐚𝐥𝐞𝐧𝐠𝐤𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 || Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P bersama rombongan menggelar ziarah ke makam pahlawan nasional KH. Abdul Halim, yang berlokasi di Pondok Pesantren Santi Asromo Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jumat (16/8/2024).


Kegiatan ziarah tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Kajari Majalengka, para Asda Kabupaten Majalengka, Anggota DPRD Majalengka, Ketua MUI Majalengka, Dansubdenpom III/Majalengka, Pimpinan Ponpes Santi Asromo, Camat Sindang, Danramil 1708/Sukahaji, Kepala Desa Se-Kecamatan Sindang, tamu undangan dan Para Santri Ponpes Santi Asromo.


Kegiatan ziarah rombongan berlangsung dengan tertib dan khidmat, dengan rangkaian kegiatan antara lain menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Pengantar Camat Sindang, Pembacaan sejarah KH Abdul Halim, sambutan PJ Bupati Majalengka, tabur bunga dan Foto bersama.


Pada kesempatan ini, Dandim 0617 Majalengka menyampaikan, bahwa kegiatan Ziarah tersebut sebagai tanda penghormatan kepada para pejuang serta pengorbanan yang dilakukan dengan jiwa dan raga para pahlawan di Kabupaten Majalengka.


"Ziarah ini di laksanakan selain mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan serta mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan," tuturnya.

Lebih baru Lebih lama