Pagelaran Wayang Kulit Memperingati HUT RI ke-79 di Wringin Harjo


𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Selasa, 20 Agustus 2024 Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Desa Wringin Harjo, Kecamatan Gandrungmangu, mengadakan Pagelaran Wayang Kulit. Pertunjukan tersebut disampaikan oleh Ki Dalang Sigit Jono Saputro dengan lakon "Bawor Mbangun Ndeso".


Kepala Desa Wringin Harjo, Bapak Hasanan menjelaskan, “Ini sudah menjadi tradisi kami setiap Agustusan harus ada wayangan. Pokoke urung Agustusan nek urung ana wayang,” menegaskan betapa pentingnya acara ini untuk menjaga semangat kebangsaan.


Ditempat terpisah, Sekretaris Desa, Bapak Imam Maruf, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. “Partisipasi aktif dari warga sangat berarti untuk menjaga tradisi dan semangat kemerdekaan,” ujarnya.


Pagelaran ini tidak hanya menghibur, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat. Acara diharapkan dapat menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan dan nilai-nilai persatuan.

Lebih baru Lebih lama