Pembangunan Pompa Hydrant di Kecamatan Rawalo Banyumas : Danrem Wijayakusuma dampingi Aster Kasad Lakukan Peninjauan.

 

𝐁𝐚𝐧𝐲𝐮𝐦𝐚𝐬, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P, dampingi kunjungan kerja Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P beserta rombongan meninjau pembangunan manunggal air sistem pompa hydrant irigasi untuk ketahanan pangan di Bendungan Gerak Serayu, Desa Tambaknegara, Kec. Rawalo, Kab. Banyumas. Minggu (18/8/2024)


Selain Danrem 071/Wijayakusuma Kolone Inf Jamaluddin, Tampak hadir pula dalam pendampingan Kunjungan Ater Kasad dan rombongan, diatntaranya Aster Kasdam IV/ Diponegoro Kolonel Inf Lukman Hakim, S.Si, M.Tr.(Han), Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M. Han, Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Darul Quthni, S.Ag., M.I.P., Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Banyumas Ir. Jaka Budi Santoso, MM dan unsur Fokompimcam Rawalo. 


Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P dalam peninjauannya mengatakan, kunjungannya dilokasi pembangunan pompa Hydrant tersebut, untuk memastikan pembangunan pompa air tersebut berjalan sesuai yang diharapkan pimpinan guna membantu kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan air irigasi, dimana lahan-lahan sawah yang ada diwilayah Rawalo dan sekitarnya terkendala akan tersedianya air. 


"Kita bantu masyarakat dengan membuat pompa air Hydrant, agar lahan yang ada dapat ditanami padi dan sebagainya. Hal ini, sesuai program pimpinan TNI AD, guna mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan nasional", ujarnya.


Ia berharap, agar apa yang dilakukan TNI AD ini, dapat bermanfaat bagi masyarakatnya, selain untuk ketahanan pangannya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diwilayah tersebut.


Dalam kesemptan yang sama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., mengatakan pembangunan pompa Hudrant tersebut guna mendukung ketahanan pangan nasional dan sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


"Pembangunan pompa hydrant ini adalah langkah penting dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Banyumas, dengan pembangunan pompa Hydrant diharapkan akan menjadikan sistem irigasi yang lebih baik, sehingga diharapkan hasil pertanian akan meningkat, dan kebutuhan air untuk pertanian dapat lebih terjamin,” ungkapnya.


Pembangunan pompa air hydrant yang dibangun TNI AD, bertujuan untuk mengaliri lahan sawah di Tiga Desa yang berada di Kecamatan Rawalo, masing-masing adalah Desa Tambaknegara, Desa Sanggreman dan Desa Rawalo Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas. Pembangunan pompa Hudrant tersebut, dilaksanakan satuan Kostrad, dengan mengambil sumber air dari sungai Serayu tepatnya di Bendung Gerak Serayu desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas.

Lebih baru Lebih lama