Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polres Wonogiri Silaturahmi Dengan Santri Dan Pengasuh Ponpes

 

𝐖𝐨𝐧𝐨𝐠𝐢𝐫𝐢, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦  - Upaya cooling system dalam tahapan Pilkada 2024, terus dilakukan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., dengan mengunjungi sejumlah pondok pesantren dan sambang tokoh agama ( Toga ) dan tokoh Masyarakat (Tomas) di wilayah Kabupaten Wonogiri.


Seperti salah satu yang dilakukan Kapolres bersama sejumlah pejabat utama Polres Wonogiri yakni mengunjungi santri dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Santri manjung Wonogiri, Senin (23/9/24).


Kunjungan tersebut disamping untuk mempererat tali silahturahmi juga sebagai bentuk Sinergitas Polri dengan para Ulama yang ada di wilayah hukum Polres Wonogiri.


Kunjungan itupun disambut hangat oleh Pengasuh Ponpes Santri Manjung Abah Eko dan juga beberapa pengurus ponpes.


Selanjutnya Kapolres yang didampingi Waka Polres dan sejumlah pejabat utama Polres Wonogiri, juga meminta doa serta dukungan agar Pilkada 2024 berlangsung aman kondusif.


Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., pada Selasa (24/9/2024) mengatakan, langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Wonogiri untuk terus mengoptimalkan upaya mewujudkan Pilkada yang damai, lancar dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Wonogiri.


Sebelumnya di lain kesempatan, kapolres juga telah berkunjung ke beberapa ulama dan ponpes di beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri, Kapolres beberapa hari yang lalu juga telah berkunjung ke Kemenag Wonogiri.


Sinergitas antara ulama memiliki peran penting dalam pengelolaan Kamtibmas yang kondusif. Hal ini tentunya dapat mendorong partisipasi dan kontribusi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban utamanya di lingkungan masing-masing.


“Saat ini tahapan Pilkada akan memasuki masa kampanye. Melalui para ulama ini kami imbau agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian. Meski mungkin berbeda pilihan tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan.” Pungkasnya. 


Sebagai bentuk kepedulian, pada kesempatan tersebut, diakir kunjungannya Kapolres juga menyerahkan bantuan sembako kepada Ponpes santri manjung. 


Khnza

Lebih baru Lebih lama