HUT Lalulintas Ke 69, Polres Wonogiri Gelar Bakti Religi

 

𝐖𝐨𝐧𝐨𝐠𝐢𝐫𝐢, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Sat Lantas Polres Wonogiri sambut perayaan Hari Ulang Tahun Lalulintas ke-69 dengan menggelar kegiatan bakti religi di beberapa tempat ibadah. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan komitmen dalam melayani masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dan komunitas agama.


Seperti hari ini, Kamis (5/9/2024), dipimpin Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Subroto, S.H., M.H., dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan. Mereka turut serta membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al Mukmin, Gereja Yohanes Rosul, dan Wihara Pokoh Wonoboyo yang tersebar di wilayah Wonogiri.


Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya sebagai wujud perayaan HUT Lalulintas, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah. 


Selain membersihkan lingkungan, petugas kepolisian melakukan dialog bersama tokoh agama serta jemaat dan memberikan tali asih kepada jamaah. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat khususnya tokoh agama guna mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Wonogiri.


Kegiatan bakti religi ini mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh agama setempat, yang merasa senang dengan kehadiran dan dukungan Polres dalam kegiatan yang bernuansa keagamaan.


Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan harmoni dan toleransi antarumat beragama di Wonogiri lebih lebih dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak 2024. 



Khnza

Lebih baru Lebih lama