Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres dan Kodim Kudus Hingga Jajaran Gelar Patroli Bersama Antisipasi Guantibmas

 

𝐊𝐮𝐝𝐮𝐬, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Polres Kudus dan Kodim 0722/Kudus hingga tingkat Polsek dan Koramil menggelar patroli bersama menjelang Pilkada serentak 2024 pada sejumlah tempat di Kabupaten Kudus, Rabu (4/9/2024).


Mereka berkonvoi menggunakan sepeda motor untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat.


Selain itu, patroli bersama itu untuk menunjukkan sinergitas, soliditas dan kekompakan TNI dan Polri dalam mewujudkan Pilkada serentak yang sejuk, aman dan damai.


Kapolres Kudus, AKBP Ronni Bonic menjelaskan, kegiatan itu bertujuan menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat. Pihaknya mengusung tema Patroli Sinergitas dan Soliditas TNI - Polri dalam rangka Pilkada 2024 sejuk, aman dan damai.


"Seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata AKBP Ronni Bonic.


Patroli wilayah tersebut tidak sekadar tindakan keamanan, tetapi juga merupakan upaya mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat.


"Tujuannya supaya tercipta komunikasi yang lebih baik, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan bersama Kodim dan Polres Kudus," imbuhnya.


Pihaknya berharap masyarakat merasakan keberadaan aparat keamanan yang responsif dan peduli terhadap keamanan mereka.


"Semangat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tugas TNI dan Polri, tetapi merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah," pungkasnya.


Khnza

Lebih baru Lebih lama