Kades Cirahab Lumbir ; Sosialisasi pencegahan Narkoba melalui pagelaran Wayang Kulit


𝐁𝐀𝐍𝐘𝐔𝐌𝐀𝐒, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Pemerintah Desa Cirahab Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas mengadakan sosialisasi pencegahan peredaran Narkoba dan zat Adiktif, Selasa (10/09/2024) di halaman depan Kantor Pemdes setempat. Kegiatan penyuluhan tersebut bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, dengan narasumber Toni Riyamukti SH., MH. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kades Cirahab beserta Perangkat Desa, para Kepala Desa se- Kecamatan Lumbir, Forkompimcam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pemuda dan warga setempat yang mendukung dalam upaya pencegahan peredaran narkoba.


Sosialisasi pencegahan Narkoba ini dikemas secara menarik melalui kegiatan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon Wahyu Cakraningrat oleh Dalang Ki Eko Suwaryo.dari gombong kebumen. Dimana pagelaran Wayang Kulit ini tidak hanya menghibur, namun juga memberikan penyampaian pesan-pesan penting mengenai bahaya narkoba kepada masyarakat.


Kepala Desa Cirahab Subur Priyanto dalam sambutannya menegaskan, pentingnya upaya pencegahan Narkoba di desanya. 


"Desa Cirahab harus bersih dari peredaran Narkoba, kita semua harus berkomitmen untuk menjaga lingkungan kita agar tetap aman dan sehat," ungkapnya.


Dengan kegiatan sosialisasi pencegahan tentang Narkoba ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba semakin meningkat dan dapat bersama-sama menjaga generasi muda dari pengaruh negatif.(Mugi Ir)

Lebih baru Lebih lama