Kapolres Sragen Serahkan Secara Simbolis Pasukan Walpri, Siap Kawal dan Amankan Paslon Bupati dan Wakil Selama 24 Jam

 

𝐒𝐑𝐀𝐆𝐄𝐍, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 –  Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, resmi menandatangani penyerahan personel pengawalan pribadi (Walpri) kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen Pilkada 2024.


Penyerahan secara simbolis 30 personel Walpri terdiri dari 26 anggota Polisi laki-laki dan 4 personel Polwan, dilaksanakan usai momentum rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sragen, untuk Pilkada 2024, yang telah berlangsung pada Senin, 23 September 2024 di Gedung Kartini, Sragen.


Dalam keterangannya, Kapolres menegaskan bahwa petugas pengawal pribadi yang diberikan kepada masing-masing pasangan calon sudah terlatih dengan baik, dan sudah melalui pelatihan khusus untuk memastikan mereka siap menjaga keamanan dan keselamatan pasangan calon dalam berbagai situasi. 


“Bahwasanya proses pengundian nomor urut pasangan calon telah selesai dilaksanakan dan tugas kami selanjutnya adalah menyerahkan secara simbolis pengawal pribadi yang akan melaksanakan pengamanan tiap-tiap calon, baik Bupati maupun wakil bupati, yang melekat selama 24 jam. Orang-orang yang kami kirimkan adalah orang-orang yang sudah terlatih dan sudah menjalani pelatihan, “ tutur Kapolres dalam sambutannya.


“bahwa tugas kepolisian selama Pilkada adalah menjaga keamanan dan ketertiban, memastikan pelaksanaan proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. Penyerahan Walpri ini merupakan bagian dari tanggung jawab kepolisian untuk menjamin keselamatan pasangan calon selama tahapan Pilkada berlangsung, “ lanjut AKBP Petrus.


Kapolres berharap dengan adanya pengawalan ini, pasangan calon dapat melaksanakan seluruh kegiatan kampanye dan tahapan Pilkada dengan aman dan tenang, tanpa adanya gangguan keamanan. 


Penyerahan Walpri ini menjadi simbol penting dalam menjaga keamanan dan stabilitas selama proses demokrasi berlangsung di Kabupaten Sragen


Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Sragen bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sragen, para paslon beserta pendukungnya.


Diakhir sambutannya, AKBP Petrus mengajak semua pihak, baik pasangan calon, pendukung, serta masyarakat umum, untuk bersama-sama menjaga suasana yang kondusif selama Pilkada berlangsung. Ia menegaskan bahwa kepolisian berkomitmen penuh untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pilkada, serta mengimbau agar setiap kegiatan dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan menghormati aturan yang berlaku.



Khnza

Lebih baru Lebih lama