Klarifikasi Peristiwa Pembegalan di Cipari

 

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 -  10 September 2024 — Bertempat di Mapolsek Cipari, digelar acara klarifikasi terkait berita heboh yang viral di media sosial mengenai dugaan peristiwa pembegalan di Prumpung Cipari. Acara ini dihadiri oleh perwakilan lima konten kreator muda yang berdomisili di Cilacap, serta perwakilan dari paguyuban Facebooker Kecamatan Cipari, yaitu Bung Oky, dan warga setempat, Bapak Nads dari Segaralangu.


Hadir pula perwakilan dari konten kreator lokal Cipari, Sekretaris Desa Sukamto dari Desa Cipari, dan Bapak Kadus Mislam dari Desa Serang. Acara tersebut dipandu oleh Kapolsek Cipari melalui Kanit Reskrim Bapak Tadjoedin, bersama dengan Bhabinkamtibmas Bapak Wasito dan Bapak Teguh. 


Suasana Santai dan Akrab


Acara berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban, mencerminkan salah satu prinsip Polri, yaitu Presisi (Prediktif, Responsif, dan Transparan). Dalam forum tersebut, para konten kreator mengungkapkan bahwa berita yang mereka sebar sebenarnya tidak pernah terjadi dan merupakan informasi yang salah atau hoaks.


Permohonan Maaf dan Janji untuk Tidak Mengulangi


Para konten kreator menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas tindakan mereka yang telah menimbulkan keresahan. Mereka berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan serupa di masa depan. Bapak Kadus Mislam juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Cipari yang dengan cepat merespons situasi dan memediasi acara klarifikasi ini dengan sangat bijak.


Acara klarifikasi ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak dari penyebaran informasi yang tidak akurat. Diharapkan, melalui dialog seperti ini, masyarakat bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menyebarkan informasi.mugi ir

Lebih baru Lebih lama