Rangkaian inti Pemilukada sudah dimulai, Polres Semarang laksanakan Patroli.

 

𝐒𝐞𝐦𝐚𝐫𝐚𝐧𝐠, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 - Rangkaian inti Pemilukada serentak di Kab. Semarang telah memasuki penetapan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Minggu, 22 September 2024. Menanggapi hal ini Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., memberikan arahannya kepada personel disaat apel pagi di Lapangan Tri Brata Polres Semarang Senin, 23 September 2024. 


Kapolres menekankan hal utama dalam event akbar ini yaitu Netralitas dan sinergitas antara Polri, TNI dan Pemerintah Kab. Semarang. Dimana pola pengamanan selama rangkaian dapat beriringan dengan baik antara Polri, dan instansi terkait. 


"Setelah adanya penetapan Pasangan Calon (Paslon) Pemilukada di Kab. Semarang, Polres Semarang siap bersinergi dengan jajaran TNI dan Pemerintah Kab. Semarang dalam pengamanan tahapan tahapan." Ungkapnya. 


Sesaat setelah pelaksanaan Apel pagi, Kapolres AKBP Ike didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH. SIK. MH., bersama sejumlah PJU Polres melaksanakan Patroli di Kantor KPU, Bawaslu Kab. Semarang. Serta Kapolres juga melakukan kunjungan ke kantor Pabung Kodim 0714/Salatiga. 


Dalam kegiatan Patroli kali ini, AKBP Ike beserta rombongan setibanya di kantor KPU dan Bawaslu Kab. Semarang, diterima langsung olek ketua KPU Bambang Setyono SH., dan ketua Bawaslu Agus Riyanto SP. SH. 


Di 2 (Dua) lokasi tersebut, Kapolres menyatakan siap untuk mengamankan jalannya rangkaian Pemilukada 2024 di Kab. Semarang. "Kami sampaikan kepada ketua KPU dan Bawaslu yang menerima kami langsung, bahwa Polres Semarang siap dengan segala persiapan yang matang untuk pengamanan. Kami sampaikan pula pada Senin malam ini akan dilakukan pengundian nomer urut Paslon di Kantor KPU Kab. Semarang, Polres Semarang menurunkan 97 Personel guna pengamanan kegiatan tersebut." Tambahnya. 


Selain itu pihaknya menyampaikan kembali bahwa, personel Polres Semarang yang disiapkan menjadi Walpri (Pengawal Pribadi) Paslon akan langsung melakukan pengawalan kepada masing masing Paslon. 


Setelah melaksanakan patroli di kantor Bawaslu, Kapolres dan rombongan mengunjungi kantor Pabung Kodim 0714/Salatiga yang letaknya tak jauh dari kantor Bawaslu. 


Diterima langsung Pabung Kodim Mayor CTP Suherzam, dalam dialog Pabung mewakili Dandim menyampaikan Kodim 0714/Salatiga siap membantu Polres Semarang dalam melaksanakan pengamanan Pemilukada Kab. Semarang. 


"Terimakasih atas kunjungan bapak Kapolres beserta rombongan di kantor Pabung Kodim 0714/Salatiga, dimana sinergitas yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini akan menjadi barometer pengamanan Pemilukada di Kab. Semarang. Sehingga semua akan berjalan dengan aman, lancar dan tertib." Ungkap Pabung di amini oleh Kapolres dan Rombongan.



Khnza

Lebih baru Lebih lama