Touring Baksos, Sat Narkoba Polresta Banyumas Berikan Bantuan Berupa Keranda Dan Tempat Memandikan Jenasah

 

𝐏𝐮𝐫𝐰𝐨𝐤𝐞𝐫𝐭𝐨, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 - Sat Narkoba Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan touring dalam rangka Bakti Sosial bersama wartawan Kabupaten Banyumas, Sabtu (28/9/24). 


Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kasat Narkoba Kompol Willy Budianto, S.H., M.H., Kapolsek Karanglewas AKP Sutardiana, S.H., Wakasat Narkoba AKP Haruno S.H., M.P., Kades Pasir Kulon Much Samsi, KBO Sat Narkoba, Kanit 1 Sat Narkoba, Kasubnit 2 Unit 2, 22 anggota Sat Narkoba serta 60 warga Desa Pasir Kulon. 


"Berawal dari Acara Ngopi Bareng yang dilaksanakan Polsek Karanglewas terkait adanya penyampaian warga belum mempunyai keranda, tempat memandikan jenasah dan aset jalan menuju pemakaman melalui sawah, saluran irigasi. Alkhamdulilah, saat kegiatan Anev yang dipimpin Bapak Kapolresta, kemudian dari kami menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan warga dengan membuat keranda jenasah dan menyalurkan ke warga desa Pasir Kulon", ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba Kompol Willy Budiyanto S.H., M.H. 

Kompol Willy juga menghimbau warga untuk membantu dalam memerangi Narkoba yang dapat merusak generasi muda. Peredaran Narkotika, Psikotropika, Obat Obatan daftar G yang beredar di wilayah kita harus bisa dicegah, dengan cara menyampaikan ke Bhabinkamtibmas dan Polsek atau ke petugas Sat Narkoba apabila menemukan,mengetahui ada tindak pidana Narkoba di wilayahnya.


"Jangan sampai warga masyarakat bertindak sendiri dalam menangkap pelaku penjual Narkoba maupun obat obatan sehingga tidak bisa di proses ke penyidikan"", imbuhnya. 


Sementara itu Kepala Desa Pasir Kulon atas nama warga menyampaikan ucpan terimakasih atas bantuan dan sumbangsihnya memberikan keranda jenasah yang sangat bermanfaat banget bagi lingkungan grumbul Kinasih. "Mudah mudahan semua amal kebaikan Alloh yang membalasnya, Aamiin",  ujar Muh. Samsi. 




Khnza

Lebih baru Lebih lama