Ketum Agus: Begini Kisah Singkat Lahirnya PW-FRN Conter Polri

 

𝐉𝐚𝐤𝐚𝐫𝐭𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦 — Alhamdulillah saat ini Organisasi yang saya bangun sudah ada di 24 Provinsi Indonesia, semoga Wartawan-Wartawaati dalam Organisasi ini semakin solid dan menjadi garda terdepan menjaga Institusi Polri, indonesia Emas, ujar Agus Flores Pendiri 

Perkumpulan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW-FRN), Rabu (3/9)


Lanjut Agus itu terwujud berkat atas kerja keras dan dukungan semua pihak dan jajaran Pengurus Organisasi. Semua kompak bersatu untuk membesarkan FRN, saya tidal akan lupakan itu, yang lama juga tetap ada saya ngak akan lupakan, tegas Agus.


Agus Flores menceritakan kisah lahirnya Fast Respon, bemula kata dia, saat itu dirinya konggo konggo kecil kecilan sama Komjen Pol Purn. Rudi Gajah, yang sebelum Pensiun Berpangkat Irjen , Kapolda Sulteng.


Saya berfikir bagaimana ada Organisasi Luar Pendukung Polri, tapi di dalamnya Wartawan Se Indonesia.


" Dan kemudian saya minta saran ke Jendral, Alhamdulillah, jawabannya cukup bagus, menurutnya yang disampaikan itu sejalan dengan Presisi bisa dan itu bisa disosialisasikan, kata Agus menceritakan.


Ketika kami lagi asyiknya ngobrol, lanjut Agus tiba-tiba ada Jenderal Pangkat Komjen Nelpon Bang Rudi, lalu dia sampaikan ide itu, Jenderal itu pun merespon sembari berkata itu ide bagus juga.


Kwmudian besok harinya saya terbang ke Jawa Timur yang pada saat itu yang saya kenal Hanya Kombes Pol  Farman. Tiba di Surabaya, saya dijemput difasilitasi Mobil dan Drivernya.


Kami langsung berangkat Ziarah ke Makam Raja Majapahit, cari wangsit nama.


Pokokmya saat itu, di Sponsori Kapolresta Malang Buher untuk tabur Bunga, bayangkan Buher beli bunga satu mobil Truk, papar Agus sambil tersenyum 


Usai dari situ, muncul dalam mimpi kata " Kamu Fast Respon itu"


Dari situ nama Fast Respon, sementara soal tambahan Nusantara saya ambil dari Kisah Gajah Mada.


Divisi Humas PW-FRN

M Hamdani Batubara

Lebih baru Lebih lama