Polres Kendal Laksanakan Serah Terima Jabatan, Netralitas Pilkada dan Pelayanan Prima Jadi Penekanan Utama

 

𝐊𝐞𝐧𝐝𝐚𝐥, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬 𝐜𝐨𝐦  - Polres Kendal melaksanakan upacara serah terima jabatan pada Selasa 8 Oktober 2024 pagi di Halaman Mapolres Kendal. Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh jajaran pejabat Polres Kendal dan seluruh perwira di lingkungan kepolisian setempat. Serah terima jabatan ini melibatkan beberapa posisi strategis, termasuk Kapolsek Limbangan, Kapolsek Plantungan, Kapolsek Kota Kendal, Kasipropam, Kasikum, dan Kasihumas Polres Kendal.


Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu, IPTU Dul Rohman, dari KBO Satreskrim Polres Kendal berperan sebagai komandan upacara. Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolres Kendal, para kabag, kasat, serta kapolsek di jajaran Polres Kendal.


Mutasi jabatan tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran di lingkungan Polres Kendal dan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Pejabat yang melaksanakan sertijab di antaranya adalah IPDA Deni Herawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasihumas Polres Kendal, kini menjabat sebagai Pama Polres Kendal, AKP Rasban yang sebelumnya Kapolsek Limbangan, kini mengemban tugas sebagai Kasihumas Polres Kendal, IPTU Sigit Heri Wibowo, yang sebelumnya Kanitreskrim Polsek Limbangan, kini dipercaya sebagai PS. Kapolsek Limbangan, AKP Ruslan, mantan Kasipropam Polres Kendal, kini menjabat Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Kendal, IPTU Samsul Hadi, dari Kapolsek Kota Kendal kini bertugas sebagai Kasipropam Polres Kendal, AKP Kristiono, mantan Kapolsek Plantungan, kini menjabat Kasikum Polres Kendal, IPTU Sutrisno, dari Kaurbinopsnal Satpolairud Polres Kendal kini menjabat PS. Kapolsek Plantungan.


Dalam sambutannya, Kapolres Kendal menyampaikan pentingnya menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugas, terutama di tengah suasana kampanye Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati. Ia menekankan agar seluruh anggota Polres Kendal tetap bersemangat dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menjaga hubungan baik dengan para tokoh masyarakat.


“Jangan bosan-bosannya saya menekankan kepada semua anggota untuk bersikap netral dalam Pilkada, hindari pelanggaran yang dapat merugikan institusi kita. Jalin komunikasi yang baik dengan para tokoh penting guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” tegas AKBP Feria Kurniawan dalam amanatnya.


Upacara yang berlangsung khidmat dan lancar ini diakhiri dengan kegiatan pisah sambut dan ramah tamah di Ruang Aula Polres Kendal. Acara ini berlangsung dalam suasana aman, tertib, dan penuh kekeluargaan.



DONI K

Lebih baru Lebih lama